MI MA'ARIF 2 JATISARI

Menjadi generasi yang bertaqwa dan berakhlaqul karimah

Menuju Era Digital


Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Perubahan merupakan sesuatu yang tidak dapat dicegah dan disangsikan lagi. Setiap hari, setiap jam bahkan setiap detik pasti berbeda. Karena yang bertahan adalah perubahan tersebut.

Memasuki era milenial atau digital ditandai dengan semakin terbukanya suatu informasi. Informasi dapat dengan mudah dibagikan dan didapatkan dalam waktu yang singkat. Dahulu, untuk mengetahui informasi, misalnya pendaftaran penerimaan siswa baru, wali murid harus langsung bergegas datang ke Sekolah dan menemui Guru untuk menanyakan informasi dan syarat pendaftaran. Informasi tentang Sekolah baik prestasi maupun sarana prasarana belum terlalu luas jangkaunnya, dalam artian yang mengetahui hanya sebatas lingkup dukuh dan desa.

Sekarang, dengan berkembangnya internet dan teknologi informasi, mempermudah masyarakat dan sekolah untuk membagikan dan mendapatkan informasi. Setiap orang pada saat ini rata-rata sudah memiliki handphone dengan kelas smartphone. Smartphone ditunjang dengan kuota internet agar dapat berselancar di dunia maya. Banyak sekali informasi-informasi yang dapat diambil dari internet, tentunya mengambil yang positif. Sekolah pun ingin aktifitas sekolahnya, baik kegiatan pembelajaran ataupun prestasi Sekolah dapat dibagikan ke masyarakat luar. Sehingga bisa menjadi pertimbangan wali murid untuk memilih sekolah yang berkualitas.

Berdasarkan hal tersebut, MI Ma'arif 2 Jatisari berusaha mengikuti perkembangan jaman dan mengambil bagian dalam informasi untuk masyarakat. Alhamdulillah kita sudah memiliki website Sekolah walaupun sederhana yang insyaAllah dapat digunakan sebagai sarana memperkenalkan sekolah kita kepada masyarakat luas.

Sekian, mudah-mudahan website ini dapat dijadikan media yang insyaAllah bermanfaat apabila dikelola dengan baik.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


Admin





2 Komentar untuk "Menuju Era Digital"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel